News Update :

Aktifkan fitur email pada hp Nokia Anda

Selasa, 30 Maret 2010


HP NOKIA Symbian OS telah dilengkapi dengan kemampuan membuka dan megirim email berikut lampirannya baik berupa foto, vidio ataupun file kerja melalui jaringan GPRS. Namun tidak semua web server menyediakan fasilitas khusus yang disebut pop3 agar email dapat ditarik oleh peralatan yang mendukung pop3, dalam hal ini HP NOKIA dengan Symbian OS sudah mendukung pop3.
Diantara server yang menyediakan layanan email berikut fasilitas pop3 secara gratis adalah yahoo, GMAIL, Bluebotlle dan HotPop. Kita akan mulai dengan Yahoo, Pertama tama kita harus mempunyai akun yahoo yang berakhiran .co.id yang artinya pemilik akun berada di Indonesia bukan akun yahoo.com karena yahoo internasional tidak menyediakan fasilitas pop3 jadi bila belum punya anda harus membuat terlebih dahulu akun email di situs Yahoo Indonesia dan setelah berhasil kita lakukan pengaturan akun email agar dapat ditarik dari HP :

a. Masuk kedalam surat anda cari “OPSI” lalu klik
b. Setelah terbuka pilih “akses dan penerusan pop” lalu klik
c. Setelah terbuka ada beberapa setting, anda harus memilih mau menerima semua pesan atau menolak yang dianggap spam dengan memberi tanda, tersedia juga pilihan jika ingin meneruskan pesan kealamat email anda yang lain, jika tidak kosongkan saja.
d. Klik “SIMPAN” akan tertera “Penyetelan POP3 Berhasil” artinya anda sudah menyetujui email anda dapat ditarik dari peralatan yang mendukung pop3 termasuk HP anda.
Selanjutnya kita akan mulai penyetingan pada HP anda anggap saja email anda “rekan@yahoo.co.id” dengan password “sahabat”, sebelumnya pastikan bahwa GPRS di HP anda sudah aktif sesuai OPERATOR yang anda gunakan.
a. Masuk ke Olah pesan klik pilihan lalu pilih pengaturan lalu pilih email
b. pilih kotak surat tekan ya untuk menentukan membuat kotak surat yang baru
c. pilih p’aturan kotak surat lalu isi parametrnya sbb
d. Nama Kotak Surat diisi sesuai kemauan anda misal Mail Yahooku
e. Jlr. Akses digunakan sesuai isi dengan operator yang anda gunakan misal SAT-GPRS untuk mentari atau XL-GPRS untuk proXL
f. Alamat Email Saya isi dengan lengkap yaitu “rekan@yahoo.co.id”
g. Server Surat Keluar isi dengan “smtp.mail.yahoo.co.id”
h. kirim pesan isi dengan “segera”
i. Nama Pengguna isi cukup dengan “rekan”
j. Kode Akses isi dengan password anda “sahabat”
k. Server surat masuk isi dengan “pop.mail.yahoo.co.id”
l. Jenis kotak surat pilih “POP3″
m. Pengaman “tidak Aktif”
n. Login aman APOP “tidak aktif” lalu klik tombol kembali

Berikutnya isi p’aturan pengguna
a. buka isi dengan “hanya judul”
b. Kirim salin ke Pribadi pilih “ya” jika ingin salinan email yang anda kirim dikirim kembali ke email anda
c. masukan tanda tangan isi dengan “tidak”
d. Nama saya isi dengan nama anda artinya setiap email yang nanti and kirim tercantum dengan nama anda, lalu klik kembali

Untuk buka otomatis abaikan dahulu anda bisa atur nanti setalah berhasil membuka dan mengirim email, terus klik kembali sampai ke halaman olah pesan dan anda akan menemukan pengaturan yang anda buat sesuai nama kotak surat yang anda masukan ( mail Yahooku ) klik akan ada pilihan sambung kekotak surat pilih ya maka anda akan disambungkan ke email anda lewat gprs, akan terbaca “tidak ada email jika memang tidak ada, bila anda mempunyai email masuk akan ditampilkan judulnya saja sebaiknya anda periksa ke rincian untuk melihat seberapa besar ukuran email tersebut sebelum memutuskan untuk membukannya. Ok sekian dulu penjelasan dari saya semoga berguna.
Sumber: google search

Share this Article on :

2 komentar:

MUBAROK mengatakan...

mantap bisa dicoba nih

Catatan seorang Dimas mengatakan...

wah,, thanks ya kwan..
insya allah bermafaat.

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Dimas Zone 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.