News Update :

Review Smartphone Sony Ericsson M600

Minggu, 04 April 2010

Sony Ericsson M600iBeberapa waktu lalu saya sangat kesal dengan koneksi internet gprs yang gitu gitu aja, dan sangat berkeinginan memiliki modem sekalian hand phone yang mendukung koneksi 3G, dan akhirnya hati saya tergugah untuk membeli Sony Ericsson M600 yang cantik ini, selain cantik, Smart Phone ni fiturenya sangat lengkap dan sesuai untuk anda yang mobilitas nya tinggi, kebetulan juga harganya juga murah, ya seimbang lah sama fiture yang di tawarkan (sangat terjangkau – 1 jutan).

Fiture dan Operating System yang di tawarkan tidak beda jauh dengan kakak2nya W950, W960, P990 dll, namun soal harga pasti M600 lebih murah dong, jadi pilihan saya tidak salah lagi khan..

Berikut saya sertakan review Smart Phone super canggih ini yang saya ambil dari http://www.gadtorade.com yang di tulis oleh sodara Lucky

First, yg jadi menarik dari m600 adalah bentuk nya,dan cakepnya warna putihnya. Tipis,ringan.

Dari segi bentuk dengan nok e61 seperti compare kalau kita analogiin sama seperti ngebandingin rumah minimalis yg lagi ngetren sama rumah pejabad yg gedong:-) (pake pilar2 ajaib pindahan dari roma itu hikhik)

Klo dr segi artis kaya ngabandingin Dian sastro sama Tika Panggabean (huahahah sorry ini hanya iseng) maksudnya si M (begitu kita sebut seterusnya untuk m600) tampil bener cantik apa adanya,ngga usah bersolek macem2 tp bener bener ngundang
perhatian.

Setiap saya keluarin dr saku kalo ada sms atau telp,org sekitar selalu tanya,wah apa itu,boleh liat? Bener kaya cewe cantik,yg ngelewat di mall, yg bikin laki2 nengok mandangin kagum (huehehehe cocok klo kita sebut benings….)
klo si E (begitu setrusnya kita sebut untuk nokia e61) ngga pernah make,compare aja deh kan mirip modelnya sama blackberry atau ipaq 6515 yg saya pernah pake, yg ngga sedikit org bilang klo saya tawarin beli: “ngga suka ah modelnya,aneh” :-)
si M emang minimalis banget.sampe tombol untuk trima telepon aja ngga ada,jd ngandelin touch screen nya untuk accept atau close nya (cukup pake jari)

Hand writing recognya bagus bgt, yg pake palm dan biasa grafiti langsung lancar banget,kaya boss wol pertama pegang langsung bisa ureg2 nulis cepat.
Klo tombol qwerty nya,satu tombol 2 hrf kiri kanan, tapi cepet lancar dan bisa, mendukung one hand operation klo sudah terbiasa krn bantuan touch screen.

BTW ngga tau knapa si nokia ngga pede gitu bikin hp layar sentuh? Lihat dr jajaran comunicatornya jg ngga ada yg sentuh, paling hanya hp untuk tulis chinese? Sampe si E jg ngga dikasih untuk di “tusuk2″ menurut istilah boss Sunarso:-)
mungkin (ini mungkin loh) dr gagalnya dia buat 7610 yg ngga berhasil itu.

Ayo kita seekarang ngomong jeroan, hmmm symbian, sebenernya ngga terlalu familiar sama symbian uiq palingan pernah pake nokia seri 3 doang, si M responnya ngga terlalu cepat , ngga tau si E gimana, klo dibandingin sama ppc atau palm. (apa seperti anggepan banyak orang: cewe cantik suka ngga pinter atau gaptek? Huahahahhahaaah) tapi cukupan lah.

Koneksi ke windows ngga ada masalah,sinkron ke outlook langsung pindah ribuan kontak,calendar bahkan email.
Office nya pake quickoffice kaya palm,cukup ok.
Tampilan layar 200k colournya cantik beeng.
Cukup stabil dipake, batere juga bagus bisa 2 hr lebih,suara ringtone dan sms mendukung mp3 atau wav dan bagus.

Jog dial dan tombol back nya bikin dia bisa onehand operation, enak juga, pindahin lagu , gambar, movie jg gampang tinggal drag an drop.

Movie dukung mp4 kaya format ipod. Tp dicoba film dr ipod, mungkin krn memori internal saya abis sama email, lag di tengah, suara jalan gambar diem, atau mungkin kompresinya film yg dicoba terlalu gede:-)

Dipake browsing juga bagus,tinggal maslah gprs nya yg musti agak cepet,si M sendiri sih browsernya bagus dan kencang,email juga ok.

Over all ake lah si M ini buat alternatif.

Saran saya sih klo buat power user, beli si M ini hanya untuk “istri muda” sampingan, tugas berat biar si Palm sama PPC yg nanganin.
Blum bisa gantiin, klo Palm atau PPC kan kaya “istri” tua, diminta masak pinter,cuci baju dan ngepel ok, ngurusin anak jago ,huahahhahahaaah (tidak bermaksud melecehkan wanita loh,ini penghargaan terhadap kaum ibu,dan pria monogami:-)


sumber: http://www.ridhocyber.web.id

Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Dimas Zone 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.