News Update :

Teori kehidupan di mars

Senin, 05 April 2010

Mars, planet keempat dari matahari, yang diambil dari nama Dewa Perang Yunani. Teori kehidupan di Mars diajukan oleh William Whewell dari Trinity College. Whewell berteori bahwa terdapat daratan, lautan dan bentuk kehidupan di Mars. Ada beberapa kemungkinan lain yang menguatkan teori ini :
- 1 hari di Mars adalah 24,6 jam, hampir sama dengan waktu di Bumi, mungkin saja iklim di Bumi mirip dengan di Mars, sehingga memungkinkan suatu bentuk kehidupan dapat bertahan. Lagipula, langit Mars berwarna biru.
- Kanal-kanal misterius di Mars mungkin saja dibangun oleh bentuk kehidupan masa lampau yang pernah ada di sana.
- Mars Global Surveyor menemukan pergeseran sedimen di Mars yang disebabkan aliran air. Apabila Mars memiliki bentuk air seperti di Bumi, maka semakin memperkuat kemungkinan adanya bentuk kehidupan disana.
- Menurut para ilmuwan, pada masa lampau Mars kehilangan medan magnet-nya sehingga bentuk kehidupan tidak mungkin bertahan. Mungkin saja sebelum Mars kehilangan medan magnet, pernah ada bentuk kehidupan disana.
- Simbol pada kuil kuno di Brazil terdapat di permukaan Mars. Mungkin saja makhluk Mars telah melakukan invasi ke Bumi pada masa lampau.
- NASA mengumumkan bahwa pada masa lampau, Mars adalah planet basah. Penelitian NASA menemukan selokan-selokan air di Mars, Phoenix Lander juga menemukan kandungan air pada bebatuan Mars.
- Menurut para Ilmuwan, sebuah komet atau asteroid menabrak Mars jutaan tahun lalu. Mungkin saja kejadian itu yang memusnahkan kehidupan di Mars.
- Reconnaissance Orbiter menunjukkan struktur seperti buatan manusia di kaki bukit Mars. Gambar ini di identifikasi oleh Alexander Novgorodov.
- Beberapa jenis tumbuhan dapat bertahan pada kondisi Mars yang memiliki tekanan CO2 yang rendah.
- Dr. Dennis Bazylinski dari Universitas Nevada mengatakan bahwa ditemukan partikel pada Meteorit ALH 84001 (Meteorit Mars yang jatuh ke Bumi) yang mirip dengan organisme di Bumi. Ini masih terus di teliti.
Saya bukan penganut teori konspirasi, beberapa temuan diatas masih misteri dan masih dalam penelitian, belum ada kepastian mengenai ini. Kehidupan di Mars barulah sebatas teori, belum ada manusia yang menginjakkan kaki disana, tapi beberapa data dari Wahana Antariksa tampaknya turut mendukung teori William Whewell. Saya menyerahkan sepenuhnya kepada anda mengenai apa yang anda percayai.

mars
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Dimas Zone 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.