News Update :

check link rusak dengan software mantap

Sabtu, 27 November 2010

Ngomong-ngomong masalah link saya punya koleksi software untuk mengecek link-link yang ada di blog kita.. Kenapa harus dicek linknya?? Nah ternyata setelah saya menimba ilmu kepada beberapa blogger master, mesin Om Google yang bagiin pagerank ini juga mengecek link-link yang ada diblog kita. Karena bila terdapat beberapa link di blog kita sudah rusak atau istilahnya broken link baik itu link yang terdapat dalam posting, gambar, banner, link sahabat di sidebar, komentar pengunjung, dan lain sebagainya akan sangat mempengaruhi nilai blog kita dimata Om Google. Nah, tidak ada salahnya anda mengecek setiap hari apakah link-link dalam blog anda berfungsi atau tidak, lambat atau tidak (khusus link download), dan sebagainya.

Sebenarnya banyak situs-situs yang menyediakan hunting broken link seperti Link Tiger. Link Tiger menyediakan fasilitas hunting link dalam web atau blog Anda. Walaupun apabila kita menggunakan versi freenya link yang dapat dicek terbatas tapi cukup akurat analisanya.. Dengan ini, kalian bisa mengetahui broken links yang terdapat dalam blog kalian.



Nah namun di sini apabila anda menginginkan fasilitas lebih, sebaiknya anda menggunakan software yang saya sebut diatas tadi, namanya adalah Xenu. Software ini mencari link-link yang rusak di web atau blog anda. Selain itu, software ini juga mencari semua link yang pending, not responding dan sebagainyalah. Pokoknya semua link yang menempel di blog kita akan diperiksa. Nah, apabila ada link yang disfungsi, kalian bisa membetulkannya. Bagaimana?? Tertarik??

Oke silahkan anda dapat mendownload Xenu di sini.
Jangan lupa commentnya ya...
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Dimas Zone 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.