News Update :

iPad vs Galaxy tab

Rabu, 06 Juli 2011


Tumbuh pesatnya produksi tablet PC mulai terasa efeknya di Indonesia. Saat ini ada dua tablet PC primadona yang tengah digandrungi pasar di akhir tahun ini. Inilah pertarungan Apple iPad vs Samsung Galaxy Tab.

Dibanding iPad dengan layar 9.7 inchnya, Galaxy Tab memang lebih portable dengan ukuran layar hanya sebesar 7 inch (600 x 1024 pixel). Pada ukuran 768 x 1024 pixel, layar iPad terasa sedikit lebih lebar.

Selisih ukuran 3 inch cukup membuat karakter dalam membawa dua produk tersebut berbeda. iPad lebih cocok dimasukan tas, sementara Glaxy Tab lebih pas dimasukan saku jaket.

Mari kita bandingkan dari tiap elemen dari iPad dan Galaxy Tab:

1) Desain:

Galaxy Tab, berukuran 7 inch pas digenggam dan memiliki desain yang solid. Dibanding iPad bobotnya terasa lebih ringan.

iPad, berukuran 9.7 inch sedikit was-was jika tablet ini jatuh. Bobotnya memang lebih berat dari Galaxy Tab, namun tampak lebih elegan berbalut alumunim dan tidak terlalu gendut. Layarnya jelas lebih lega ketimbang Galaxy Tab.

2) Tampilan

Galaxy Tab, adalah Android yang tentu memiliki tampilan lebih kompleks ketimbang iOS. Beberapa pengguna Android yang telah terbiasa tentu tak memiliki masalah. Namun bagi pengguna awam, tampilannya lebih membingungkan dari iPad.

iPad, memiliki tampilan iOS yang lebih simpel dan mudah dipahami bagi pengguna awam. Secara desain dan feel, iOS lebih smooth dan mulus dalam hal transisi, efek, dan jalannya aplikasi.

3) Fitur

Galaxy Tab, mengambil celah yang tak dimiliki iPad. Dengan dua buah kamera, tablet milik Samsung ini jadi lebih fungsional tentunya. Selain itu Galaxy tab sudah mendukung Flash.

iPad, tampil lebih simpel tanpa kamera. Tablet Apple ini juga tidak mendukung format Flash. Galaxy Tab boleh lebih unggul untuk dual hal tersebut.

4) Harga

Galaxy Tab, dijual seharga Rp 6 jutaan. Berbeda dengan iPad, Galaxy Tab tak memiliki versi Wifi saja. Semua sudah all ini dalam satu tablet tersebut.

iPad, telah resmi masuk indoensia. AppStore Indonesia menjualnya mulai Rp 4,7 juta (Wifi 16 GB). Model paling mahal adalah iPad dengan koneksi 3G berkapasitas 64GB yang ditawarkan pada kisaran Rp 7,9 juta.

Kesimpulan:

Nah, sekarang pilihan jatuh di tangan masing-masing. Jika menginginkan tablet yang berdisplay lega, dapat digunakan untuk mengetik secara cepat maka pilihlah iPad. Namun jika menginginkan tablet yang lebih ringkas untuk dimasukan tas kecil, memiliki kamera, dan tentunya mendukung format Flash, pilihalah Galaxy Tab.

Sumber: Detikcom

Share this Article on :

2 komentar:

rafli pratama mengatakan...

Kalo saya sih pilih IPAD, apalagi IPAD 2 yang jauh lebih murah dari Samsung Galaxy Tab, dan harganya juga lebih murah.
Tapi kelebihan Samsung Galaxy Tab yaitu, kamera-nya lebih bagus resolusinya dari IPAD 2, dan juga bisa menelpon.

Catatan seorang Dimas mengatakan...

kalo dipikir-pikir bisa diliat dari tujuan untuk beli gadget. kalo aku sendiri juga lebih suka milih ipad. karena ya kemampuannya unutuk bermultimedia.

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Dimas Zone 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.