News Update :

Stellarium - Simulasi Luar Angkasa

Kamis, 06 Oktober 2011

Stellarium adalah suatu program simulasi luar angkasa. menurut saya, aplikasi ini cukup lengkap untuk memuat nama-nama bintang, planet, nebula, dll. banyak sekali yang bisa anda ketahui disini. saya sudah pernah mencobanya ketika saya masih duduk dibangku smp dan berpresentasi tentang astronomi, yah alhamdulillah hasilnya pun bagus. bagi anda yang ingin melihat bagaimana gerhana bulan terjadi, disini terdapat simulasinya dan perhitungan waktunya pun sangat detil. tampilan langitnya pun sangat mendetail, hanya memang anda harus setting dulu dimana anda anda akan berpijak. misal dibandung atau dimana. kalo saya ceritain semuanya, ga rame dong? mending lihat sendiri.
oia, program ini saya sarankan bagi anda yang senang dengan astronomi dan matematik. insya allah sangat membantu seperti saya mengenalkan dan berpresentasi tentang ini didepan kelas.


untuk mendownload dan mengenal lebih lanjut tentang program ini, bisa anda lihat sendiri di website resminya, di:

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Dimas Zone 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.