News Update :

VMware Zimbra webmail client - apa itu zimbra?

Minggu, 11 Desember 2011

nah, waktu aku lagi disuruh upload data punya bokap ke email kantornya. wuih, bagus juga tampilannya. tadinya kalo yang saya lihat itu biasanya mail web dikantor ayah saya tuh aneh tampilannya. jelek ga ketulungan. mana.. yah ancur banget deh pokonya mah. kebeneran saya sekarang sudah beralih menjadi seorang web developer (masih calon sih sebenernya) yang punya hobby diseputar dunia php dan jquery, ajax, saya pingin tau nih, mail web jenis apasih sebenernya itu tuh??

buat temen-temen yang seneng design dengan css dan sama-sama ingin menjadi web developer bisa dilihat nih screen shot yang saya ambil dari halaman web mail bokap.
zimbra webmail client (zimbra VMware)

nah diatas bisa dilihat kan screen shotnya. menurut saya itu bagus designnya. zimbra mail ini bisa dalam berbagai versi. yaitu, secara default, advanced(ajax), standard (html), atau mobile.

nah udah liat kan Zimbra VMware. apaan sih itu sebenernya?
bisa lihat reviewnya nih dari infokomputer

REVIEW



Rasakan manajemen e-mail, kolaborasi virtual, dan berbagi data yang lebih menyenangkan di perusahaan skala enterprise melalui rilis terbaru dari VMware, paket Zimbra 7.

Diluncurkan baru-baru ini, Zimbra 7 meliputi Zimbra Collaboration Server 7 (sebelumnya Zimbra Collaboration Suite) bersama dengan versi beta dari VMware Zimbra Desktop 7 dan VMware Zimbra Appliance 7. Seluruhnya dapat diunduh di http://www.zimbra.com/downloads.

Pembaruan versi pada Zimbra mengikuti tuntutan para pelanggan yang terus berkembang pesat. Menurut Jim Morrisroe (VP Zimbra Products, VMware), saat ini sedikitnya 66 juta mailbox berbayar di lebih dari 200 ribu organisasi dunia mempergunakan Zimbra sebagai platform kolaborasi pilihan.

Di versi teranyarnya, Zimbra menambah kemampuan dalam berbagi data, fungsi kalender, pencarian yang diperluas, dan sejumlah peningkatan pada fitur manajemen – baik bagi staf TI maupun pengguna akhir.

Berbagai kemampuan baru Zimbra 7 termasuk fungsi Briefcase untuk menyimpan dan membagikan berkas di awan sekaligus sebagai manajemen dokumen ringan serta fungsi People Search guna mengakses daftar kontak, struktur organisasi, dan dokumen lain secara bersamaan.

Ketersambungan dan sinkronisasi dengan berbagai peranti bergerak juga didukung melalui VMware Zimbra  Mobile, VMware Zimbra Connector for Blackberry 7.0, VMware Zimbra Gallery, dan autentifikasi end-user lewat protokol Single-Sign-On (SSO) via OpenID, Security Assertion Markup Language (SAML), dan Kerberos.

Tak lupa, pembaruan pada manajemen inbox surat, mencakup Scheduling Wizard di fungsi Kalender, pengembalian deleted items, pengingat e-mail dan SMS, serta pengiriman pesan terjadwal.

Seluruh perubahan ini dilakukan VMware pada Zimbra 7 demi mendukung visi VMware End-User Computing, yakni berupaya mencari cara membebaskan pengguna dan TI dengan cara memberikan pengalaman awan bagi enterprise yang berbasiskan pengguna.
udah cukup kali yaa reviewnya? yaudah deh, selanjutnya unutk lebih atau more experince nya bisa anda coba sendiri. untuk mengunduh bisa dilihat di bagian reviewnya ya. selamat deh, selamat mencoba.
jangan lupa kasih saya feedbacknya ya gan dan neng-neng yang cantik.. dibawah sini


Mochammad Dimas Editiya

Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Dimas Zone 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.