News Update :

Microsoft virtual PC, menjalankan 2 OS secara bersamaan

Minggu, 21 Maret 2010

Pernahkah anda membayangkan jika satu computer bisa menjalankan 2 operating system yang berbeda dengan waktu yang bersamaan? Mungkin pernah kali ya?! Hha. Ok, mimpi itu bias diwujudkan dengan Microsoft Virtual PC SP 1 2007. apa sih itu? Itu adalah sebuah program dimana kita bias menjalankan 2 OS atau menggunakan 2 OS dalam waktu yang bersamaan. Biasanya software ini hanya berlaku untuk program windows saja, ternyata tidak!! Itu bias juga menjalankan operating system lain seperti linux. Berdasarkan yang pernah saya coba, linux yang jalan pada Virtual PC ini adalah linux dengan distro ubuntu 7.04. untuk versi lainnya, saya tidak tahu. Anda bisa mendownload program ini di http://filehippo.com. Lalu buka kolom paling bawah bagian kiri. Klik view more. Cari dandownload deh. Setelah download, anda bisa mulai menginstallnya. Setelah beres semua, ikuti langkah yang diberikan oleh program tersebut. Gak ngerti? Oke deh

  1. klik next,
  2. pilih create virtual machine dan next
  3. kasih nama untuk virtual PC anda dan next
  4. operating system pilih other, dan next
  5. pilih adjusting RAM, untuk ubuntu pilih diatas 256MB, ya sekitar 384MB klik next
  6. pilih create new virtual hardisk dan tentukan besar ang dibutuhkan dan next
  7. klik finish!

Berhasil!!!! Sekarang buka VM (virtual Machine) tersebut. Sebelumnya anda masukan dulu CD linux ubuntu anda. Setelah di buka, anda akan mendaptkan tampilan baru denga isi seperti BIOS. Cari menu CD di atas pada tampilan tersebut. Pilih use physical drive. Pilih yang terdapat CD linux tersebut. Entah itu F:, G:, H:, ataupun lainnya. Setelah itu anda harus install deh. Selamat mencoba. Untuk linux 1GB RAM sudah cukup, tapi lebih baik 2GB. Untuk windows (XP), 1GB tak masalah.

Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Dimas Zone 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.