News Update :

tetap ingat solat meski depan komputer (part2)

Sabtu, 03 April 2010

Pada bagian pertama kita sudah membahas penggunaan Mozilla Firefox untuk mengumandangkan adzan. Sekarang kita membahas solusi lain agar kita tetap ingat shalat meski di depan komputer.

Pengaman Kedua: Install Shollu
Oh, jadi meskipun sudah menginstal Pray Times! tapi tetap lupa dengan waktu shalat? Ya, saya akui pada plugin Pray Times! tersebut hanya bisa menampilkan tulisan. Untuk membunyikan adzan, kita harus menginstal Adobe Flash Player. Nah... maka seorang blogger dalam negeri bernama Ebta Setiawan telah membuat satu program pengingat adzan: Shollu.

  1. Download Shollu di sini. Berbeda dengan sebelumnya, Anda tidak harus menggunakan Mozilla Firefox untuk mendownload ini.
  2. Buka file yang didownload, lalu buka file yang ada di dalamnya.
  3. Pilih bahasa Indonesia.
  4. Selanjutnya tinggal Next... next... next... gampang kan? Sama seperti menginstal game.
  5. Lalu akan muncul lambang Shollu di kiri bawah, di system tray. Lambangnya berbentuk huruf “sha” berwarna biru.
    image
    Klik ganda di ikon tersebut.
  6. Masuk ke menu “Waktu sholat”. Klik tombol “Pilih area”. Klik kotak yang di sebelah kirinya bertuliskan “buka data” dan pilih Indonesia. Pilih provinsi di sebelah kiri, dan pilih kota di sebelah kanan. Klik tombol “Gunakan data”. Setelah itu, di bagian bawah klik tombol “Simpan”.
  7. Beres deh. Klik tombol X merah di kanan atas.

Nah, jadi Shollu ini bisa dibilang sebagai pengaman. Bila Pray Times! tidak berpengaruh untuk mengingatkan Anda, maka adzan dari Shollu akan sangat membantu.


sumber: http://idt-smp2.blogspot.com

Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Dimas Zone 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.